REVIEW: Wardah Exclusive Matte Lip Cream No 05 (Speachless)

9:41 AM

Hollaaaaaaa~

Di tengah boomingnya lip cream matte, nampaknya Wardah ga mau nih kalah dengan menghadirkan juga lip cream matte yang ga kalah oke dengan brand luar negeri namun ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Setelah sekian lama ngidam ngidamnya lip cream karena belom pernah pake lipstik jenis ini dan menempuh berbagai cara rayuan terhadap bokap biar dapet gretongan (buat apa beli kalo ada yang gretongan) ambil dari toko sendiri haha akhirnya didapatkan juga lip cream ini. No lip cream yang akan aku bahas kali ini adalah No 05 Speachless. Entahlah kenapa namanya dikasih kaya begitu ga dengan warna warna pada umumnya.

Langsung aja aku akan bahas lip cream ini. Lip cream ini diberi nama Exclusive Matte Lip Cream. Dari namanya aja kita udah tau kalo jenis lip cream ini menghasilkan hasil yang matte di bibir. Lip cream ini mengikat warna pigmen dan diperkaya juga dengan vitamin E serta menghasilkan hasil matte yang mewah. Ini dia penampakan dari lip creamnya



Sekarang aku mau bahas tentang packaging lip cream ini


Box nya berwarna silver membuat lip cream ini terlihat mewah dengan font diberi warna hijau yang identik dengan warna Wardah. Pada boxnya tertera nama PT yang memproduksi, no dan nama dari lip cream ini, keterangan netto dari lip cream ini yaitu dengan netto 4 gram, dan juga ingredients. Pada sisi bawah box terdapat lubang untuk memudahkan kita melihat no dan jenis lip cream tanpa harus membuka boxnya saat ingin membeli. Padahal di boxnya juga udah tertera juga nomor dari lip cream ini. Agak boros juga sih ya kalo dipikir-pikir.

Penampakan tabungnya sendiri aku suka banget karena terlihat elegant dan juga tidak terlalu besar jadi bisa diselip selipin kalo mau pergi pergian. Tabungnya sendiri juga transparan jadi bisa keliatan warna dari lip cream ini dan tutupnya berwarna silver yang menambah kecantikan dari si lip cream ini. Tapi ada yang aku ga suka dari tabung ini yaitu lubang tempat keluar aplikatornya terlalu besar jadi ga bisa menyaring lipstik yang nempel di aplikatornya.



Bisa diliat lubang dari tabungnya lumayan besar, jadi kalo mau pake lip cream ini saat aplikator dikeluarkan dari tabung harus agak dipeperin di sisi sisi lubang untuk mengurangi lip cream yang terbawa di aplikator. Karena kalo kebanyakan akan belepotan kalo dioles di bibir.

Next aku akan bahas aplikatornya. Sejauh ini aku suka suka aja sama aplikatornya. Ga terlalu besar ga terlalu kecil juga jadi pas. Lembut juga jadi enak pas ngolesin di bibir.

Sekarang aku akan langsung bahas si lip cream ini. Pertama kali aku pake lip cream ini agak norak sih sebenernya karna baru pertama kali pake lipstik jenis cair, aku pernah pake tapi jenis wondershine gitu jadi cuma sekedar untuk mengkilapin bukan untuk warna utamanya. Pertama kali aku make hasilnya belepotan haha karna ga tau kalo lip cream yang kebawa di aplikatornya banyak banget karna ga kesaring di lubang tabungnya. Tapi lama lama aku peperin dulu di sisi lubangya biar ga terlalu banyak jadilah ga belepotan.

Saat dioleskan di bibir warnanya langsung pigmented banget! Bibir aku langsung ketutup sempurna. Keringnya juga cepet ga butuh waktu lama. Saat udah kering langsung keliatan deh hasil mattenya. Hasil matte nya keren bangeettt :D. Pas udah kering rasanya pun ringan banget kaya ga berasa pake lipstik. Ketahanannya pun ga kalah keren seharian ga ilang ilang padahal udah jilat jilat bibir. Ga transfer juga. Juara deh pokonya. Tapi kalo dipake makan tetep ilang, tapi masih ada lah sisa dikit yang nempel di bibir, ga secara keseluruhan hilangnya.

Untuk warna aku suka karena pas banget aku lagi nyari lipstik yang warnanya natural atau gak menor. Aku akan kasih liat swatch warnanya di tangan aku




Warnanya yang agak nude tapi ga terlalu pucet. Cocok banget untuk riasan sehari hari untuk mendapatkan hasil yang natural.

Nah ini dia penampakannya di bibir aku




Tapi saat aku pake lama lama jadi cracking :( padahal warnanya udah keren banget. Mungkin karena aku pakenya saat bulan puasa kaya gini jadi karna tubuh kekurangan cairan bibirpun jadi hilang kelembabannya jadilah lip cream ini pecah pecah.

Lip cream ini dijual dengan harga Rp. 59.000. Berbeda beda loh ladies harganya di setiap store yang kamu kunjungi. Bisa lebih murah ataupun lebih mahal.

What I Like:
- Warnanya yang pigmented
- Cepet kering
- Sangat ringan serasa ga pake apa apa
- Kemasannya yang elegant dan mudah dibawa kemana mana
- Aplikator yang lembut

What I Dislike:
- Bibir jadi cracking kalo keadaannya lagi ga lembab
- Lubang tabung yang terlalu besar

Repurchase: Mungkin aku akan coba jenis lip cream yang lain.

Thank you for reading :)
See you in my next post
Bye~

You Might Also Like

4 komentar

  1. Iya exclusive matte lip cream No 05 (SPEACHLESS) memang natural bgt dipake. Cocok buat kamu yang lebih suka make up natural.

    ReplyDelete
  2. tekstur matte lembut di bibir, pokok nya nyaman pakai lip cream wardah

    ReplyDelete