REVIEW: Wardah Longlasting Lipstick

2:31 AM

Haiiiii
Pertama kali banget ngepost nih hihi >.< agak sedikit gerogi baru pertama kali nulis >.< oke skip. Oiya aku mau perkenalan dulu nih, jadi blog ini akan berisikan review review kosmetik yg udah pernah aku pakai. Berhubung kosmetik lagi hits di zaman yang sangat membahana ini jadi aku ikut-ikut aja deh buat blog trus tulis reviewnya. Ga salah lah yaa kalo ikut-ikutan dalam hal kebaikan *tsaahhh. Langsung aja pada pointnya

Kali ini aku akan review tentang lipstik. Ya lipstik. Kenapa lipstik? Karna sekarang lipstik lagi booming banget. Setiap cewek sekarang pasti udah ga asing lagi sama yang namanya pake lipstik. Kalo ga pake lipstik sama aja ga pake bibir, Iya dong? Setiap cewek pasti punya beberapa lipstik yang dia bawa di tasnya. Dari berbagai macam jenis dari yg sheer lipstik, matte lipstik, creamy lipstik, glossy lipstik, dll. Nah kali ini aku akan review Wardah Longlasting Lipstick.

Wardah Longlasting Lipstick ini termasuk jenis lipstik yang matte. Wardah longlasting ini punya 12 varian warna yaitu: fabulous peach (01), pink sorbet (02), simply brown (03), antique pink (04), fuschia fever (05), delicate pink (06), raspberry hip (07), red velvet (08), vibrant red (09), stylish mocca (10), cherrie glam (11), lustrous red (12). Tapi yg akan aku review hanya 9 warna yaitu 03, 04, 05, 06, 07, 08, 09, 11, 12. Kenapa aku cuma review 9 warna? Ya karna aku cuma punya warna itu doang ._.

Mari kita bahas tentang kemasan. Box dari lipstik ini dominan warna ungu muda dengan pink metalic di atasnya. Kita bisa liat di box depan bertuliskan jenis dari lipstik tersebut yaitu longlasting, di samping sebelah kiri ada bolongan buat memudahkan kita melihat no berapa dan warna lipstik tersebut jadi ga perlu buka tutup boxnya kalo lagi pilih pilih. Di boxnya juga tertera exp date, PT yg memproduksi, dan yg pasti ingredients.

Ingredients dari produk ini: Cylomethicone, Caprylic/Capric Trglycerides, Candelilla (Eurphobia Cerifera) Wax, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Polypropylene, Isodexahecane, Diisotearoyl Trimethylolpropane Siloxy Silicate, Beeswax, Polyethylene, Squalene, Jojoba (Buxus Chinensis) Oil, Polyglyceryl-2-Triisostearate, Microcrystalline Wax, Paraffin Wax, Myristyl Lactate, Cetyl Acetate, Stearyl Acetate, Oleyl Acetate, Acetylated Lanolin Alcohol, Isopropyl Myristate, Polymethyl Methacrylate, Fragnance, BHT, Methylparaben, Propylparaben.

Lipstik ini punya desain yang elegan dengan warna silver panjang dan langsing, so kamu bisa bawa kemana mana tanpa makan banyak tempat.

Setelah mengulak tentang kemasannya, lanjut ke tekstur. Seperti lipstik matte pada umumnya, lipstik longlasting ini punya tekstur yg kering keset jadi kalo lipstik ini dipake lama lama akan cracking. Eettsss tapi jangan takut dulu, biasanya cewek kalo lipstiknya cracking langsung deh ga mood seharian karna ganggu penampilan banget kaann :( aku punya tips biar kalo lagi pake lipstik matte ga pecah (cracking) yaitu dengan menggunakan lip balm terlebih dahulu. Bibir yg kering juga bisa nyebabin lipstik kamu cracking ya dear. Kamu juga harus rajin rajin scrub bibir kamu dengan gula dan madu biar bibir kamu selalu lembab. Oke balik lagi ke lipstiknya, dari segi aroma menurutku lipstik ini ga punya wangi yg khas kaya beberapa lipstik yg punya wewangian. Lipstik ini berbau kaya susu (mungkin) kaya bau agak creamy gitu.

Lanjut buat warnanya. Aku mau kasih liat swatchnya di tanganku dulu ya
Itu dia penampakan warnanya di tangan aku. Urutan nomornya dari atas 03, 04, 05, 06, 07, 08, 09, 11, 12.

Itu dia hasil penampakan warnanya di bibir aku. Pas pertama dipake agak keset keset gitu tapi langsung pigmented banget. Untuk warna sendiri aku suka banget sama nomor 04 dan 07. Kalo yg no 04 warnanya cenderung soft di bibir aku jadi ga menor. Lucu aja imut gitu kalo di bibir aku haha. Kalo untuk yg no 07 aku suka kalo emang lagi mau menor (?) Warnanya merah tapi bukan merah yg kaya emak emak. Jadi yaa masih keanak mudaan lah. Karna warnanya merah agak kepink unguan gitu. Tapi di bibir setiap orang beda loh ya cantik. Untuk ketahanan warnanya lipstik ini cukup tahan lama dibanding lipstik wardah lainnya. Tapi kalo dipake buat makan atau minum juga akan hilang. Apalagi abis makan gorengan. Lipstik ini meskipun matte tapi transfered juga kalo lagi minum :( makanya suka agak ilang.

Untuk harga sendiri yaa masih terjangkau untuk brand yg udah terkenal seperti Wardah. Lipstik ini dibandrol dengan harga Rp. 46.000

What I Like
(+) Pigmented
(+) Longlasting (lumayan)
(+) Warnanya lucuuukkk
(+) Desainnya elegan dan ramping jadi mudah dibawa kemana mana

What I Dislike
(-) Cracking kalo bibirnya lagi kering
(-) Transfer kalo lagi makan dan minum

Repurchase? Yes

Thanks for reading

See you in my next post :)


You Might Also Like

3 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images