Tips Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab

11:33 PM

Helloo~

Rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Tapi gimana dengan yang berhijab? Tentu masih menjadi mahkota dong. Tapi meskipun rambut kamu tidak terlihat oleh khalayak banyak, kamu juga tetep harus menjaga kesehatan dan juga keindahan rambut kamu loh. Keramas aja belum cukup untuk menjadikan rambut kamu sehat ladies.

So kali ini aku bakalan ngasih beberapa tips sederhana untuk rambut kamu khususnya yang berhijab agar tetap sehat dan indah.

1. Nyisir

Yap bener banget. Nyisir. Terdengarnya amat sederhana tapi berakibat besar loh. Kebanyakan dari kita yang memakai hijab melupakan hal penting ini dengan alasan "rambutnya kan ga kelihatan jadi kalo ga disisir it's okay" ataupun dengan alasan buru-buru. Padahal dengan menyisir sama aja kamu memberikan pijatan-pijatan kecil untuk melancarkan peredaran darah di kepala kamu. Jarang menyisir juga bikin rambut kamu kusut dan sekalinya kamu sisir akan menjadi rontok. Gamau kan rambut kamu berjatuhan gitu aja? Makanya jangan lupa nyisir ya!

2. Keramas

Keramas minimal 2 hari sekali. Keramas tiap hari juga ga bagus buat rambut kamu ladies, karena bahan kimia yang terdapat pada shampo malah bikin rambut kamu rusak, keramas tiap hari juga bikin rambut kamu cepet lepek.

3. Creambath

Wanita yang tidak berhijab aja sering melakukan perawatan dengan creambath, apalagi kamu yang berhijab yang sangat beresiko kerontokan pada rambut kamu. Sebaiknya kamu melakukan creambath 2 minggu sekali. Selain untuk memanjakan kepala kamu, creambath juga berfungsi untuk menjadikan rambut kamu halus, dan mudah diatur juga.

4. Vitamin Rambut

Hal yang ga kalah penting yaitu vitamin rambut. Keramas dan creambath ternyata belum cukup untuk menutrisi kulit kepala kamu. Menggunakan hijab berpeluang besar rambut kamu menjadi rontok, untuk itu vitamin rambut sangat diperlukan untuk menyuburkan rambut kamu dan juga memperkuat rambut.

5. Lepaskan Ikat Rambut

Saat kamu sudah melepaskan hijab kamu di rumah, sebaiknya lepaskan juga ikatan rambut kamu. Ikatan rambut, terutama yang terlalu kencang bisa menyebabkan rambut kamu jadi rontok dan juga ga bisa bernafas. Kalau kamu punya rambut yang panjang dan merasa risih jika digerai kamu bisa mengikatnya tapi jangan kencang-kencang ya untuk meminimalisir rambut yang tertarik dan berakibat kerontokan.

Itulah beberapa tips merawat rambut untuk wanita berhijab dari aku.

Semoga bermanfaat :)


You Might Also Like

1 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images