Referensi Make Up Simple Untuk Bukber

8:12 PM

Hai haii di setiap bulan puasa pasti bakalan ada yang namanya rencana bukber bareng temen-temen ataupun bareng si doi.

Nah pada post aku kali ini, aku mau buat make up yang bisa kamu pakai saat bukber. Looknya simple aja karna kan kita mau bukber ya cyin bukan mau lenong, jadi aku buat se-simple dan se-natural mungkin.


Nah kurang lebih looknya seperti ini. Bener-bener simple kan dan caranya juga gampang banget gak yang ribet-ribet.

Disini barang-barang yang aku pakai juga gampang banget dicari dan harganya pun lumayan terjangkau.



Oke langsung aja,  pertama tama aku pakai Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel untuk melembabkan wajah aku. Secara di bulan puasa gini tubuh kita pastinya kekurangan cairan dan buat wajah kita juga ikut kurang kelembabannya dan kebetulan tipe kulit wajah aku tuh normal tapi cenderung kering jadi aku perlu banget yang namanya pelembab. Selain sebagai pelembab nature republic ini juga aku jadiin primer biar make upnya lebih tahan lama.

Selanjutnya aku pakai BB Cream dari Wardah yang shade light. Disini aku pakai BB Cream karna agar lebih ringan aja di wajah dan BB Cream Wardah ini juga coveragenya lumayan bagus menurutku. Dia bisa menyamarkan beberapa bekas jerawat yang ada di dagu, dan di bawah pipi aku. Kemudian aku set pakai bedak Wardah Exclusive Two Way Cake 02



Untuk alis aku pakai Silkygirl Natural Brow Pencil shade Soft Black. Buat kamu yang gak terlalu pede pakai pensil alis warna hitam, takut mukanya lebih garang atau lainnya kamu bisa pakai pensil alis warna coklat. Atau kalau emang mau pakai warna hitam juga tapi gamau keliatan garang kamu bisa pakai tipis aja, kalo aku biasanya aku bingkai dulu tanpa isi alisnya kemudian aku sikat biar hasilnya gak terlalu tebal.

Lanjut ke bagian mata disini aku pakai eyeshadow dari Wardah, untuk warna dasarnya aku pakai seri G

Aku pakai warna yang paling muda dari shadenya supaya lebih natural, kemudian aku apply warna paling tua di kelopak mata dekat bulu mata trus aku blend sampe warnanya tercampur merata.



Untuk bulu mata aku pakai Catrice Lashes To Kill Volume Mascara yang favorite aku banget. Sumpah gak ngerti lagi mascara ini bagus bangeettt bikin bulu mata aku keliatan panjang, tebal, dan lentik. Sumpah jatuh cinta parah sama mascara ini. Kalian bisa baca reviewnya di sini

Dan untuk blush on aku juga pakai dari Wardah yang seri C. Oiya aku juga ngecontour pipi aku dan hidung aku pake eyeshadow Wardah yang aku pakai di mata tadi yang warna coklatya paling tua karna eyeshadow Wardah ini super duper pigmented banget jadi bisa digunakan untuk segala keperluan haha.

Dan terakhir untuk lipstik, disini aku pakai Wardah Exclusive Lipstick no 37 Pink Lovers.


Lipstik ini menghasilkan efek kaya satin gitu, aku gamau pake yang matte gitu karna akan ngebuat bibir aku gak fresh. Hasil warna lipstik ini juga lebih ke nude bahkan cenderung pucet. Cuma aku lebih suka hasil yang kaya gini, buat kamu yang gak terlalu suka pucet kamu bisa tambahin warna merah di tengah biar jadi ombre lips.

Dan seperti ini hasil keseluruhannya



Oke sekian tulisan aku kali ini. Semoga kalian suka sama hasilnya dan bisa menjadi referensi.

See you on my next post :)
Bye

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images