Uri-Cran Sahabat Alami Atasi Anyang Anyangan

7:43 AM

Pernah gak sih ngalamin saat mau buang air kecil rasanya kebelet banget tapi pas dikeluarin malah dikit banget dan nyeri?


Aku pernah, jadi ceritanya waktu itu kebelet banget untuk buang air kecil tapi bener-bener mager banget buat ke kamar mandi karena lagi asik banget nonton tv. Setelah agak lama dan gak tahan lagi buat nahan buang air kecil langsunglah aku ke kamar mandi dan "crit"  cuma setetes aja yang keluar dan rasanya masih sakit dan perih banget. Kaya masih mau buang air kecil tapi pas dikeluarin cuma sedikit. Aku berkali-kali bolak-balik kamar mandi dan tetep aja yang keluar sedikit dan nyeri. Mau nangis aja waktu itu karena bener-bener gak enak banget rasanya. Segala cara aku coba supaya nyeri dan rasa ingin buag air kecilnya hilang , dari rebahan sambil ngangkat kaki ke atas sampe ngiket jempol kaki pake karet tapi tetep aja nyerinya gak hilang.

Rasa kaya gini biasanya kita kenal dengan anyang-anyangan atau dalam bahasa medis yaitu Polakisuria. Anyang-anyangan sendiri merupakan gejala awal dari Infeksi Saluran Kemih (ISK).  Infeksi saluran kemih merupakan kondisi dimana pada saluran kemih yang meliputi ginjal, ureter, kandung kemih serta uretra mengalami infeksi

Anyang-anyangan bisa menyerang siapa saja gak pandang bulu loh, mau pria ataupun wanita. Namun wanita lebih besar resikonya untuk terkena anyang-anyangan karena struktur saluran kemih pada wanita cenderung lebih pendek sehingga mudah terinfeksi infeksi saluran kemih. Ukuran yang pendek ini mempermudah bakteri untuk masuk saluran kencing kemudian menyebabkan infeksi.

Penyebab Anyang-anyangan

Penyebab anyang-anyangan beragam banget salah satunya adalah nahan buang air kecil sama seperti yang aku lakukan, karena semakin lama kita menahan kencing, kandung kemih jadi tempat bersarangnya bakteri, dan bakteri inilah yang menyebabkan infeksi dan kalau sudah parah bisa menyebar ke ginjal dan menyebabkan kerusakan yang besar pada tubuh. Penyebab lainnya yang sering kita tidak sadari adalah:

1. Istinja (cebok) yang salah
Cara istinja (cebok) yang salah yaitu dari belakang (anus) ke depan (vagina) dapat menyebabkan bakteri yang ada pada anus berpindah ke bagian depan dan bersarang disana.

2. Kurang minum air
Dehidrasi membuat produksi urin semakin sedikit sehingga proses buang air kecil semakin sulit.

3. Kurang menjaga kebersihan
Kurang menjaga kebersihan usai buang air kecil ataupun celana dalam dapat menyebabkan bakteri bersarang dan menyebabkan anyang-anyangan.

Cara mengatasi Anyang-anyangan

Banyak banget cara yang kita dengar untuk mengatasi anyang-anyangan. Salah satunya adalah ikat karet di jempol kaki. Tapi jujur ini juga yang aku lakukan saat ngalamin anyang-anyangan karena bener-bener gatau harus atasi masalah kaya gini gimana lagi. Aku gatau sih ini cara yang benar atau mitos aja yang beredar dan akhirnya dijadikan kebiasaan.

Tapi ada loh cara ampuh untuk atasi anyang-anyangan dan dijamin ini itu fakta bukan mitos. Caranya adalah dengan mengkonsumsi buah Cranberry. Kalo denger namanya pasti kita langsung tau ini termasuk buah berry dan rasanya pasti agak asam manis gitu.


Kenapa sih bisa buah Cranberry? Karena buah Cranberry itu efektif untuk mencegah infeksi saluran kemih karena buah Cranberry memiliki antioksidan yang biasanya disebut proanthocyanidins yang dapat mencegah infeksi saluran kemih dengan cara membuat bakteri tidak akan menempel di saluran kemih.

Tapi buah Cranberry ini kayanya agak susah ya di Indonesia, jadi agak bingung nyarinya dimana. But don't worry be happy guys kita gak perlu susah-susah nyari Cranberry karena Cranberry udah ada ekstraknya loh di dalam Prive Uri-Cran.

Apasih Prive Uri-Cran?

Prive Uri-cran adalah ekstak buah Cranberry yang bisa membantu untuk mencegah serta mengatasi anyang-anyangan dengan cara yang enak banget.

Prive Uri-cran tersedia dalam bentuk kapsul dan juga serbuk. Tapi kali ini aku nyobain yang bentuknya serbuk.

Kemasan dari Prive Uri-cran ini sebenarnya box namun di dalamnya di kemas lagi dengan bentuk sachet. Kemasannya bener-bener travel friendly banget karena mudah dibawa kemana-mana tanpa harus menghabiskan space yang sangat banyak.



Komposisi dari Prive Uri-cran: 375 mg ekstak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum.

Cara penyajiannya juga mudah banget yaitu campurkan sebuk Prive Uri-cran dengan air, kalo aku sih pakainya air dingin biar rasanya makin enak, kemudian aduk sampai larut.

Hasil warnanya pink dan aromanya berry banget. Saat aku coba rasanya enak bangeeettt. Sumpah aku gak bohong rasanya tuh enak, seger, asem manis gitu jadi nagih banget minumnya gak kaya minum obat. Penilaian aku untuk rasa Prive Uri-cran dari 1-10 mungkin aku akan pilih 9 karena rasanya bener-bener enak banget.



Kamu bisa beli produk ini di berbagai apotek, contohnya Guardian, Century, Watsons, Kimia Farma, Viva Generik. Untuk info lebih lanjutnya kamu bisa kunjungi www.uricran.co.id

Gak cuma tentang produknya aja loh, di website Uri-cran juga banyak banget info kesehatan khususnya mengenai anyang-anyangan dan juga info tentang si buah Cranberrry itu sendiri.

Sekian dulu ya tulisan aku kali ini.

See you on my next post :)

Bye



Kurang menjaga kebersihan usai buang air atau celana dalam juga dapat meningkatkan resiko infeksi yang menyebabkan anyang-anyangan.
Sumber: 21 Penyebab Anyang-Anyangan yang Tak Boleh Disepelekan - Mediskus
dehidrasi membuat produksi urin semakin sedikit sehingga proses buang air kecil semakin sulit.
Sumber: 21 Penyebab Anyang-Anyangan yang Tak Boleh Disepelekan - Mediskus


dehidrasi membuat produksi urin semakin sedikit sehingga proses buang air kecil semakin sulit.
Sumber: 21 Penyebab Anyang-Anyangan yang Tak Boleh Disepelekan - Mediskus

You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images