Nyobain Free Trial Acuvue Oasys

2:08 AM

Haii haaiiii...

Di blog kali ini aku mau share pengalaman aku nyobain free trialnya Acuvue. Jadi awal mula cerita adalah masih dengan keponya aku buat nyoba softlens. Pengalaman buruk pertama kali nyobain softlens tetep bikin aku kepo gimana rasanya make softlens, ohiya yang belum baca pengalaman pertama aku pake softlens bisa dibaca di sini.
Aku masih kepo banget, bener-bener kepo banget sama yang namanya pake softlens. Karena setelah pengalaman pertama yang sangat amat sakit pake softlens, aku masih tergiur buat beli lagi. Soalnya kadang aku liat kaya vloger gitu bagus banget matanya kalo dipakein softlens. Dan aku selalu ngebayangin kerennya mata aku yang belo ini dipakein softlens pasti bakalan bagus banget hahaha. Jadilah aku beli softlens untuk yang kedua kalinya.

Sedikit cerita jadi aku beli softlens yang kedua kalinya bener bener milih banget aku gamau mata aku bakalan sakit kaya pertama kali nyoba. Aku tanya mas masnya yang mana softlens yang paling bagus dan paling nyaman dipakenya. Mas masnya nyaranin aku buat pake softlens X2 Sanso soalnya kata si mas masnya bahan softlensnya itu silicon hydrogel dan bahan ini menghantarkan oksigen lebih banyak dan punya kadar air yang lebih besar juga aku lupa berapa kadar airnya, pokonya diatas 50%. Dan katanya softlens ini tuh emang cocok untuk mata yang sensitif.

Saat aku coba softlensnya di rumah rasanya lumayan nyaman dibanding yang pertama kali aku beli tapi tetep aja ngeganjel. Hari kedua aku pakai lagi softlensnya bener bener masih ganjel dan aku selalu tetesin pakai air softlensnya. Dan karna ga kuat sama rasa ganjelnya setelah beberapa hari pakai akhirnya aku tinggalkan softlens itu. Padahal aku pakai softlensnya mungkin cuma 5 harian.

Dan akhirnya setelah berbulan bulan setelah aku beli softlens yang kedua aku masih penasaran banget sama mata aku ini yang gak bisa pakai softlens apapun. Dan aku pun penasaran nyoba softlens Acuvue karena setelah aku liat review orang- orang semua pada bilang kalo softlens ini tuh enak banget dipakenya dan juga nyaman banget kaya ga berasa pakai apa apa. Ada juga aku liat review orang yang baru pertama kali nyoba pakai softlens dan saat dia pakai Acuvue katanya enak banget gak berasa apapun di matanya.

Setelah itu lanjutlah aku cari tau tentang softlens Acuvue ini di websitenya. Dan ternyata ada free trial untuk nyobain softlens Acuvue ini. Aku gak tau sih si Acuvue ini emang selalu ngadain free trial di websitenya atau kebetulan lagi ada aja trialnya. Cara ikutan trialnya gampang banget, cuma ngisi data diri dan ikutin semua langkah-langkahnya. Daann mungkin aku lagi beruntung karena ga lama setelah aku isi data diri dan submit aku langsung dapet email balasan dari Acuvue kalo aku bisa dapet free trialnya.

Jadi isi emailnya adalah semacam voucher yang berisi ketentuan dari penukaran si softlens tersebut. Batas penukaran vouchernya adalah satu minggu setelah kita dapet voucher tersebut.



Setelah dapet vouchernya aku langsung cari review orang-orang tentang free trial Acuvue ini (anaknya harus base on review banget haha). Dari review beberapa orang yang aku dapetin semuanya ngerasa senang dan puas banget dapetin free trialnya Acuvue ini. Dari mulai mas-mas dan mba-mba optik yang ramah banget sampe softlens yang bener-bener enak dipakenya. Makin semangat aja dong aku buat cepet- cepet nukerin vouchernya. Jadilah besok harinya aku tukerin vouchernya.

Waktu itu aku pergi ke Mall di daerah Bekasi yang kebetulan ada optik yang bisa nukerin vouchernya. Ohiya optik yang bisa buat kita nuker vouchernya itu cuma optik Melawai, optik Seis, dan optik Tunggal. Setelah sampe aku putusin buat nukerin softlensnya di optik Melawai. Padahal disana ada optik Tunggal juga dan yang pertama kali aku lewatin adalah optik Tunggal tapi entahlah aku tetep maunya di Melawai.

Setelah cari-cari dimana optik Melawai akhirnya ketemulah optiknya dan langsung aja aku masuk. Pas masuk si mba langsung memberikan senyuman amat sangat ramah. Langsung aja aku bilang mau nukerin voucher dari Acuvue. Tapi entahlah apa cuma perasaan aku aja muka mba mbanya langsung berubah gitu kaya dalem hatinya 'duh nuker softlens lagi'  trus dia langsung bilang ke mas mas optiknya sambil agak kode kode dan bilang 'kasih nih?' masnya jawab 'ya kasih aja'.

Aku jadi ngerasa gimana gitu ya soalnya dari mukanya jadi agak males malesan gitu, padahal pas aku baca review orang-orang mas mas dan mba mba optiknya ramah banget. Setelah itu langsung aja aku dicek matanya kalo ada minus atau engga, abis aku dicek kertas hasil pengecekannya tuh gak dikasih ke aku cuma dipegang doang dan malah ditanya sebelumnya minus berapa, ya aku jawab aja yang kanan -1 yang kiri -0.5. Dan disitu masnya cuma manggut manggut doang, akhirnya aku tanya aku minus berapa trus dia bilang 'sama' tapi tetep kertasnya gak dikasih ke aku. Aku gak ngerti sih ya kenapa gak dikasih karena selama ini kalo aku ngecek mata pasti dikasih tau hasilnya tanpa kita harus nanya dulu. Mungkin buat pegangan dia kali ya bukti claim ke Acuvuenya tapi kan bisa ditunjukin ke aku dulu dan bilang aja nanti hasilnya dia yang pegang buat bukti ke Acuvuenya.

Sebelum aku coba softlensnya aku disuruh isi data diri terlebih dahulu baru deh aku bisa nyobain softlensnya. Aku dapet softlens yang Acuvue Oasys dan masa pakainya adalah dua minggu. Acuvue Oasys ini berbahan hydrogel jadi kata mas-masnya agak lebih keras tapi nyaman dipakenya. Ohiya aku dapet softlens yang bening ya gak berwarna apa-apa.

Tapi aku agak aneh sih soalnya aku bener-bener dikasih softlens yang sesuai minus aku. Dari pengalaman aku beli softlens dan liat review orang-orang biasanya minusnya akan diturunin jadi gak bener-bener yang kita pakai adalah minus kita. Tapi kemarin aku dikasih ukuran minus yang sesuai sama mata aku yaitu -1 dan -0.5. Aku juga gatau sih yang benar yang mana dipasin aja sama minus atau dikurangin, dan kemarin aku cuma iya iya aja.

Ohiya softlensnya harus langsung dipakai disana ya jadi gak bisa kita bawa pulang baru dipakai di rumah. Tapi tenang disana disediain wastafel + sabun cuci tangan dan juga tissuenya. Karena ini bagaikan pertama kalinya aku pakai softlens lagi jadi agak susah buat masukin softlensnya ke mata aku.

Setelah sekian kali nyoba nyantolah softlensnya ke mata aku yang sebelah kanan dan seperti biasa rasanya masih ganjel. Lanjut ke mata yang sebelah kiri, sama seperti yang kanan susah juga masukin softlensnya ke mata dan setelah sekian kali nyoba barulah softlensnya nyantol juga. Rasanya penglihatannya lebih terang sih dibanding sebelumnya tapi tetep aja ngeganjel. Kata mas-masnya tunggu sampe 10 menit dulu aja nanti rasa ganjelnya bakalan hilang. Dan mas-masnya juga bilang setelah 4 jam softlensnya harus dibuka. Cepet juga ya masa pakainya.

Akupun lanjut jalan-jalan ngiterin mall dan rasanya masih ganjel. Aku juga sempet nonton Jumanji dulu dan rasanya juga masih ganjel dan malahan pegel banget. Aku mau lepas di toilet sayang banget ngelewatin filmnya karena lagi seru banget. Daann aku memutuskan untuk langsung buka aja di dalam bioskopnya karna gak enak banget rasanya. Saat softlensnya udah kelepas di mata rasanya enak banget gak ada yang ganjel lagi tapi jadinya burem :(

Rasa kekepoan aku akhirnya berakhir karena setelah mencoba beberapa softlens dari yang biasa sampe yang baguspun mata aku gak ada yang cocok semuanya ganjel. Ada yang bilang karena mata aku belo jadinya emang gak bisa pake softlens soalnya mata aku cenderung kaya mau keluar gitu jadi katanya nyangkut di kelopak mata. Ya aku gatau juga sih itu bener apa engga soalnya temen aku yang belo dan matanya keluar pun nyaman aja pakai softlens.

Softlens Acuvue nya akhirnya aku buang di hari itu juga karena aku yang gak bawa tempat softlensnya dan rasa yang ganjel saat pakai softlensnya.

Thank you for reading :)
Nantikan post aku selanjutnya yaa~

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images