REVIEW: Kojie San Skin Lightening Soap

2:07 AM

Haaiii~

Kali ini aku akan bahas tentang sabun Kojie San Skin Lightening. Produk ini sebenarnya sudah lama beredar di pasaran, tapi akhir-akhir ini aku baru makenya hihi~
Aku memutuskan untuk pakai sabun ini karna papa aku yang membawakannya. Sabun ini dikasih sama temannya yang bekerja sebagai sales kojie. Awalnya aku agak ragu menggunakan sabun ini karna gatau apa khasiatnya. Sampai suatu ketika aku mencoba mencari-cari tentang sabun ini. Well akhirnya aku mendapat info kalau sabun ini bisa mencerahkan kulit!

Aku langsung tertarik untuk menggunakannya. Berhubung saat itu wajah aku lagi kusam-kusamnya dan timbul bruntusan. Mungkin efek karna waktu itu aku lagi magang di sebuah perusahaan yang banyak menggunakan bahan kimia. Mungkin dari hal itu kulit wajahku menjadi ga karuan.

Jadilah aku coba Kojie San Skin Lightening Soap. Saat itu aku menggunakan sabun Kojie ukuran kecil. Setelah kurang lebih 2 minggu kulit aku jadi lebih cerah! Seneng bangeettt. :D Jadilah aku beli kembali sabun kojie tersebut. Namun kali ini aku membeli ukuran 135 gram.
Itulah penampakan sabunnya dari depan. Kemasannya berwarna putih dan ada icon seperti wanita Jepang. Meskipun iconnya seperti wanita Jepang sabun ini dibuat di Filipina loh. Sabun ini diproduksi oleh Beauty Elements Ventures, Manufacturing, Inc. Diimpor dan diedarkan oleh PT. UICCP Indonesia.
Nah ini adalah penampakan belakang kemasannya. Pada sisi belakangnya terdapat penjelasan tentang sabunnya dan juga ingredients.

Ingredients: Pure Kojic Acid, Sweet Orange, VCO, Glycerin, Vegetable Extracts, Vitamin C. 

Dari komposisinya bisa dijamin produk ini aman karna bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan alami.
Lanjut ke sabunnya, sabunnya sendiri memiliki bentuk kotak dan berwarna orange. Aroma dari sabun ini sendiri pasti bisa langsung ditebak yaitu aroma jeruk.
Itu dia penampakan sabunnya. Warnanya orange dan di tengah sabunnya terdapat ukiran dengan tulisan Kojic Acid Soap. Uniknya sabun ini saat diusapkan sampai berbusa, busanya juga berwarna orange. Tapi tidak orenge pekat ya cantik. Cara pakai sabun ini juga sebaiknya tidak digunakan langsung semuanya. Sebaiknya dipotong kecil kira-kira ukurannya 1 cm. Ini berfungsi agar sabunnya tidak cepat habis. Karena sabun ini mudah banget meleleh kalo kena air. Jadi biar tidak boros sebaiknya dipotong kecil.

Lanjut ke pengalaman aku waktu memakai sabun ini. Pertama kali aku pakai sabun ini belum terasa apapun dan juga belum terlihat efeknya. Namun pada hari ke 2-3 rasanya kulit wajahku agak gatel gatel perih gitu, tapi aku masih lanjutkan demi kulit putih yeah!


Pada hari ke 4-6 wajahku saat pakai sabun ini jadi agak perih kaya abis ngolesin jeruk nipis ke muka. Mungkin karena sabun ini mengandung vit C dan juga sweet orange. Tapi disini sudah keliatan muka aku sedikit demi sedikit lebih cerah dari sebelumnyaaa :D dan bruntusan di muka aku pun sedikit demi sedikit mengilang! Sabun ini ga hanya bisa digunakan untuk wajah aja loh sabun ini juga bisa digunakan pada tubuh juga. Tapi akan lebih boros kalo dipakai ke tubuh juga. Jadi bijak-bijaklah menggunakan sabun ini.

Oiya setelah menggunakan sabun ini tidak seperti setelah menggunakan sabun kecantikan lainnya yang akan menjadikan kulit menjadi lembab. Sabun ini cenderung membuat kulit kering. Namun jangan khawatir ya ladies ini bisa dihilangkan dengan menggunakan lotion jika dipakai di badan ataupun pelembab wajah. Jadi setelah menggunakan sabun ini langsung menggunakan lotion ataupun pelembab wajah agar kulit tetap terjaga kelembabannya.

Sabun ini dibandrol dengan harga Rp. 37.000. Tergantung kamu beli dimana ya ladies, karena setiap toko menjual dengan harga yang berbeda-beda.

What I Like:
- Menjadikan kulit kembali cerah
- Aromanya segar karena memiliki aroma jeruk

What I Dislike:
- Saat dipakai kulit menjadi gatal dan perih
- Setelah digunakan kulit cenderung menjadi kering

Repurchase? Yes


Thanks for reading :)
See you in my next post
Bye~




You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images