REKOMENDASI SKINCARE ANTI MAHAL

4:26 AM

Menjadi cantik adalah impian seluruh umat wanita di dunia ini. Tapi bagi sebagian orang berfikir untuk menjadi tentunya perlu modal yang sangat besar dan perawatan yang sangat mahal. Gak dipungkiri juga modal banyak adalah salah satu kendala orang-orang jadi malas untuk melakukan perawatan.


Untuk itu di post aku kali ini aku mau rekomendasiin beberapa produk yang harganya mursidah alias murah dan dijamin gak bakalan bikin dompet kamu jebol. Hasilnya pun bisa sebagus kalo kamu perawatan di klinik kecantikan tapi dengan syarat kamu harus RUTIN untuk melakukan perawatan ini.

Hal pertama yang benar-benar harus kita perhatikan adalah kebersihan kulit. Kulit yang bersih tentunya akan membuat kamu lebih bening dan juga enak untuk dipandang mata. Dan rekomendasi aku adalah:

1. Purbasari Lulur Mandi Bengkoang

Purbasari Lulur Mandi Bengkoang adalah lulur mandi yang bisa kamu gunain setiap hari sebagai pengganti sabun. Menurutku lulur ini emang bagus banget bikin kulit tampak lebih cerah setelah kita pakai dan juga bikin kulit lembut banget sampe keesokan harinya. Wanginya pun super enak banget.


Purbasari Lulur Mandi Bengkoang mengklaim "Paduan dua whitening yaitu Ekstrak Bengkoang dan Ekstrak Whitening yang membuat kulit tampak lebih cerah, halus dan lembut. Butiran srubnya secara lembut mengangkat kotoran dan sel - sel kulit mati. Diperkaya dengan moisturizer yang menjaga kelembaban kulit."

Meskipun lulur ini bisa kamu pakai setiap hari sebagai pengganti sabun, tapi kalau aku pribadi biasanya pakai dua minggu sekali. Gak masalah mau dipakai tiap hari sebagai pengganti sabun atau dua minggu sekali yang penting kamu harus rutin menggunakannya.

Lulur ini pun cukup terjangkau banget harganya yaitu sekitar Rp.9000an dan juga mudah banget buat dicarinya. Dari pengalaman aku, aku bisa ngabisin satu jar lulur ini dalam waktu sebulan. Hemat banget kan satu bulan kita cuma ngabisin uang sebesar Rp.9000an untu dapetin kulit yang bersih.

2. Citra Hand Body Lotion Bengkoang

Setelah kita udah scrub dan bersihkan kulit kita dengan lulur, hal yang gak boleh terlupakan adalah memakai lotion untuk kulit kita. Dan rekomendasi aku jatuh kepada Citra Hand Body Lotion Bengkoang. Kalian pasti udah gak asing banget sama produk ini. Yup hasil dari lotion ini pun udah gak perlu diragukan lagi. Cukup dipakai pagi dan malam ataupun dipakai saat kulit sedang kering dan dipakai setiap hari.


lotion ini bisa kita lihat hasilnya kurang lebih 2 minggu. Tapi efek sampingnya menurut aku kurang adalah entah kenapa lotion ini membuat bulu bulu halus di kulit jadi makin banyak. Buat aku yang gak punya bulu tentu gak masalah jika tiba-tiba ada bulu halus yang tumbuh di tangan atau kaki.

Harga lotion ini juga terbilang sangat terjangkau sekitar Rp.19.000an untuk ukuran 250 ml dan bisa bertahan selama kurang lebih 3 bulan.

3. Mustika Ratu Peeling Mundisari

Untuk kulit wajah kurang lebih sama dengan kulit tubuh. Dan disini aku pakai Mustika Ratu Peeling Mundisari. Tekstur scrubnya cenderung lebih kecil karena untuk wajah dan juga wanginya soft banget. Selain untuk mengangkat kotoran dan juga sel kulit mati, produk ini juga membuat wajah lembab setelah pemakaiannya.


Cara pakainya juga mudah banget tinggal aplikasikan scrub secukupnya di wajah dan leher, tunggu sampai setengah kering kemudian gosok dengan lembut sampai scrubnya berjatuhan, jika sudah selesai bilas dengan air bersih.

Biasanya aku pakai produk ini dua kali seminggu. Dan hasilnya gak bikin kulit langsung putih bak artis korea tapi bikin kulit wajah bersih. Karena menurutku cantik itu gak perlu putih tapi perlu bersih.

Harga dari Mustika Ratu Peeling Mundisari Rp.15.000an

3. Kojie San Skin Lightening Soap

Dan setelah kita peeling/scrub wajah kita, selanjutnya aku mencuci wajah aku dengan Kojie San Skin Lightening Soap. Sumpah aku cinta banget sama sabun ini karena bener-bener ngebuat kulit wajah aku tuh bagus banget. Aku udah pernah review ini sebelumnya dan kamu bisa lihat di sini.

4. Wardah Lightening Face Mask

Selanjutnya setelah wajah sudah bersih biasanya aku pakai masker untuk menutrisi dan juga menenangkan kulit wajah aku. Dan masker yang biasa aku gunakan yaitu Wardah Lightening Face Mask. Masker ini berjenis pasta dan bisa langsung kita aplikasikan ke wajah. Bisa dengan kuas ataupun dengan tangan. Kalau aku pribadi biasanya menggunakan tangan kemudian diamkan selama 15 menit atau sampai maskernya kering kemudian bilas dengan air.


Aroma maskernya wangi dan mudah banget diaplikasikan ke wajah meskipun menggunakan tangan. setelah masker ini kering rasanya kencang banget kaya kulit wajahnya ketarik gitu. Hasil dari masker ini bukan untuk memutihkan, tapi melainkan untuk mencerahkan kulit wajah. Biasanya aku pakai masker ini seminggu 2 kali.

Harganya juga terjangkau banget yaitu sekitar Rp.17.000an dan awet banget. Aku punya masker ini entahlah dari kapan tapi belum habis-habis juga.

5. Pond's White Beauty Day & Night Cream

Dan setelah semua rangkaian perawatan sudah, jangan lupa menggunakan pelembab wajah. Aku biasanya menggunakan pelembab wajah Pond's White Beauty yang sudah aku pakai dari zaman SMP. Menurutku hasilnya bagus banget apalagi kalau kita pakai krim siang dan malamnya. Kulit akan menjadi cerah dan juga mulus tanpa jerawat.



Untuk harganya adalah
Pond's White Beauty Day Cream (40gr) : Rp.20.000an
Pond's White Beauty Night Cream (20gr) : Rp.20.000an


Dan itulah beberapa rekomendasi skincare anti mahal ala aku. Produk murah pun kualitasnya belum tentu murahan loh. Kita bisa dapetin hasil yang maksimal dengan budget minimal. Memang gak semua orang akan cocok dengan beberapa produk yang aku rekomendasikan. Kalian bisa ganti produk yang emang cocok untuk kulit kalian. Kuncinya sekali lagi kalian harus RUTIN jalaninnya. Karena percuma aja mau kalian pakai skincare mahal sekali pun atau kalian datang ke klinik yang terkenal dan super mahal tapi gak telaten dan rutin, ya sama aja aku jamin hasilnya gak akan keliatan.

Ohiya satu hal lagi kalian harus sabar. Banyak orang yang nyerah karena keadaan kulitnya gak membaik padahal udah pakai skincare tokcer yang mahal pula cuma karena mereka gak sabar.

Good things take times dear, So kalian harus dengan sabar menunggu sampai kulit kalian membaik.

Sekian post aku kali ini. Semoga bermanfaat

Bye~



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images